Besok Persija Konvoi, Sejumlah Ruas Jalanan Ibu Kota Dialihkan

Persija Juara Liga 1 2018
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rencana pengalihan arus juga penutupan jalan di beberapa ruas jalan Ibu Kota saat konvoi Persija Jakarta  atas juaranya mereka di ajang Liga 1. Konvoi akan dilakukan besok, Sabtu 15 Desember 2018.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Rencananya konvoi akan dilakukan dari kawasan Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat menuju ke Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan rencana pengalihan arus dan penutupan jalan bersifat situasional.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Polisi kerja sama dengan Dishub mengatur rekayasa lalu lintas sepanjang rute konvoi," ucap dia saat dikonfirmasi VIVA, Jumat 14 Desember 2018.

Kegiatan ini akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB pagi higga pukul 12.00 WIB siang. Pintu 1 GBK akan jadi titik kumpul. Konvoi akan dikawal Patwal Polisi dan anggota Dishubtrans DKI Jakarta. Akan ada beberapa kendaraan yang konvoi.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Bus atap terbuka Persija senior dengan tropi liga 1, bus Persija U19 dan official, bus Persija U16 dan official, mobil manajemen dan rombongan Persija, mobil sponsor," katanya.

Berikut rencana pengalihan arusnya:

1. Pada saat massa kumpul di pintu 1 Plaza Barat GBK, arus yang mengarah GBK dialihkan;

2. Pada saat konvoi melintas di simpang-simpang, akan ada pengalihan yang bersifat situasional;

3. Pada saat massa sudah kumpul di Balai Kota, arus yang mengarah ke Merdeka selatan dialihkan. (dau)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya