Malam Tahun Baru, 23 KRL Beroperasi Hingga Pukul 02.00 WIB

KRL Jabodetabek.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA – Sebanyak 23 rangkaian tambahan Kereta Rel Listrik dioperasikan PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI pada malam pergantian tahun 2019.

KAI Buys Chinese Three Trains for Jabodetabek's Fleet

Menurut Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti, 23 rangkaian beroperasi mulai 23.00 WIB pada 31 Desember 2018, hingga 02.00 WIB pada 1 Januari 2019.

"PT KCI menyiapkan beberapa layanan tambahan, untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di sejumlah lokasi di Jakarta dan sekitarnya," ujar Wiwik dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Kamis 20 Desember 2018.

PT KCI Borong 3 Rangkaian KRL dari China untuk Armada Jabodetabek

Wiwik menyampaikan, rangkaian-rangkaian tambahan melayani empat relasi perjalanan KRL. Relasi pertama adalah Bogor/Depok-Kampung Bandan/Jakarta Kota pp (sembilan perjalanan). Relasi kedua, yaitu Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota pp (tujuh perjalanan).

Relasi ketiga, Rangkasbitung/Maja/Parungpanjang-Tanah Abang pp (lima perjalanan). Sementara itu, relasi keempat, yaitu Tangerang-Duri pp (dua perjalanan).

Malam Tahun Baru, KRL Commuter Line Beroperasi hingga Pukul 03.00 WIB

"Penambahan perjalanan KRL pada malam pergantian tahun ini rutin dilakukan PT KCI," ujar Wiwik.

Jarak keberangkatan antarKRL tambahan, ditargetkan kurang lebih setiap 30 menit. Wiwik sekaligus menekankan, supaya para penumpang tetap mematuhi aturan sekali pun baru saja merayakan pergantian tahun.

Para penumpang di antaranya, tidak diperkenankan membawa petasan, kembang api, serta barang-barang lain yang mudah terbakar ke stasiun. Penumpang juga dilarang bermalam di stasiun.

"Setelah 02.00 WIB, seluruh lokasi stasiun akan kembali dibuat steril untuk kepentingan pembersihan dan perawatan, sehingga dapat melayani kembali pengguna pada keesokan harinya," ujar Wiwik. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya