Waspada Potensi Angin Kencang di DKI Jakarta

Ilustrasi hujan lebat.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga di wilayah DKI Jakarta untuk waspada adanya potensi angin kencang pada hari ini, Senin, 31 Desember 2018. Demikian disampaikan BMKG melalui situs resminya, bmkg.go.id.

BPBD Sebut 6 Pohon Tumbang di Jakarta Akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Mereka memprediksi kondisi cuaca pada siang hari di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara terjadi hujan lokal. Namun, di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Kepulauan Seribu, cuaca diprediksi berawan.

Malam harinya, wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu, cuaca diprediksi berawan.

BMKG:  Bibit Siklon 96S Kuatkan Potensi Cuaca Ekstrem pada Masa Arus Mudik

Kemudian, pada dini hari, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, cuaca diprediksi berawan namun cuaca di  Kepulauan Seribu bakal terjadi hujan lokal.

BMKG juga melaporkan bahwa suhu udara 24-32 °C, tingkat kelembapan udara, 75-95% dan angin Barat Daya-Barat, 10-45 km/jam. (ase)

BMKG: Angin Kencang hingga Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi sampai 11 April
Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024