Imlek, Polda Metro Siapkan Lebih 5.000 Personel Jaga Ratusan Vihara

Barongsai
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengatakan, ribuan personel gabungan dari unsur Polri, TNI, hingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan disiagakan guna mengawal perayaan Tahun Baru Imlek, Selasa 5 Februari 2019.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Berkaitan dengan pengamanan Imlek, Polda Metro Jaya dan jajaran menyiapkan 5.263 personel. Itu dari polda sampai tingkat polsek," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Senin 4 Februari 2019.

Dari jumlah tersebut, lanjut Argo, para personel akan ditempatkan di tempat ibadah vihara, hingga tempat rekreasi dan jalur tol. Setidaknya ada 332 vihara yang akan dijaga di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

"Ada (pengamanan) di Monas, Ragunan dan sebagainya. Karena dengan liburan ini dimanfaatkan bukan hanya orang yang beribadah, masyarakat lain pun rekreasi. Kemudian jalur tol sesuai dengan informasi Ditlantas bahwa situasi tetap lancar, kemudian nanti kita akan melihat jalur yang ada tempat ibadah, di depan vihara kita lakukan penjagaan," ujarnya.

Dia mengatakan, pengecekan di vihara-vihara sudah mulai dilakukan sejak sore ini. Sampai sekarang belum ada informasi soal adanya kejadian-kejadian yang tak diinginkan.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

"Kita berharap semuanya itu akan berjalan dengan baik dan lancar serta demokrasi Indonesia ini akan terlihat sangat bagus di mata internasional," kata dia. (art)

Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024