Jaguar Ringkus Puluhan Preman di Proyek Tol Cijago

Jaguar Ringkus Puluhan Preman di Proyek Tol Cijago
Sumber :

VIVA – Sejumlah orang diciduk Tim Penjaga Ganguan Anti Kerusuhan atau yang biasa disebut Tim Jaguar lantaran dianggap menghalang-halangi proyek pengerjaan Tol Cinere Jagorawi (Cijago) Depok, Jawa Barat. Tak hanya itu, para pelaku juga disinyalir kerap membuat resah dan meneror para pegawai proyek dengan senjata tajam.

Asyik! Tol Cinere-Jagorawi Selesai Dibangun, Depok ke Soetta Kini Bisa Lebih Cepat

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok, Iptu Winam Agus mengungkapkan, sebanyak 20 orang pelaku yang disinyalir sebagai preman ini dibekuk di markasnya, di kawasan Jalan Pelni samping proyek Tol Cijago, Kecamatan Sukmajaya, Depok pada Senin sore, 25 Februari 2019.

Mereka terpaksa diringkus karena dianggap kerap membuat resah dengan menakut-nakuti para pekerja tol dan warga sekitar.

Jalan Tol Serpong-Cinere Siap Beroperasi Penuh, Tersambung hingga Cijago

“Proyek tidak bisa berjalan mulus karena dihadang oleh beberapa orang yang mengaku sebagai pemilik lahan padahal setelah kita periksa mereka tidak ada surat yang sah,” katanya pada wartawan.

Kemudian, saat pasukan elit Polresta Depok itu melakukan penggeledahan di markas mereka, didapati ada sekira 20 orang pria lengkap dengan sejumlah senjata tajam yang diduga kuat kerap digunakan untuk melancarkan aksinya.

Nasib Rumah Viral di Proyek Tol Cijago: Rata dengan Tanah Setelah Pembayaran Selesai

“Selama ini mereka mengintimidasi pekerja tol yang dimulai pada tahun 2005 sampai 2018 tidak selesai. Padahal Jakarta-Surabaya saja 4 tahun selesai, nah  (Cijago) mereka-mereka ini yang menghambat karena itu kita tindak,” kata Winam

Modus para pelaku, lanjut Winam, seakan-akan menguasai lahan dengan surat yang sah padahal tidak ada. “Jadi selama ini senjata itu digunakan untuk mengancam pegawai yang membangun tol. Selanjutnya mereka akan kami proses untuk penyelidikan lebih lanjut.”
 

Terekam Seorang Wanita Lahiran Sendiri di Mushola Kota Depok

Viral Terekam Seorang Wanita Lahiran Sendiri di Mushola Kota Depok

Video viral itu menampilkan seorang wanita yang lahiran sendirian bayinya di mushola menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram dan viral jadi perbincangan warga

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024