Bangunan Rumah di Tengah Proyek Tol Cijago Kini Sudah Rata dengan Tanah

Bangunan Rumah di Tengah Proyek Tol Cijago Kini telah Rata dengan Tanah
Sumber :
  • Tiktok

Depok – Sebuah bangunan rumah di wilayah Limo, Depok viral di media sosial karena berdiri di tengah-tengah pengerjaan proyek Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3B. Kini Rumah tersebut telah rata dengan tanah.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Dilihat melalui unggahan akun TikTok @ffamily.channel Selasa, 25 Juli 2023 rumah yang berdiri di atas gundukan tanah di depan gerbang Tol Cijago itu telah dibongkar menggunakan satu unit alat berat.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dalam keterangan unggahan disebut pembongkaran rumah itu dilakukan pada Senin, 24 Juli 2023 setelah biaya ganti rugi diserahkan kepada pemiliknya.

“Pembayaran ganti kerugian rumah terakhir yang membelah jalan tol Cijago dilakukan di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Depok,” tulis keterangan video

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Diketahui, sebelum dibongkar, rumah tersebut dihuni oleh seorang pria bernama Hengky, sebelum dibongkar, Hengky sempat meninggalkan rumah tersebut selama 6 bulan.

Sebelumnya, Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok, Indra Gunawan mengatakan, saat ini persoalan rumah tersebut sudah selesai. Ahli waris sudah berkumpul dan dilakukan pembayaran.

“Alhamdulillah pada hari ini telah dilakukan proses pembayaran dan mungkin hari ini juga kontraktor bisa membongkar melakukan pembongkaran terhadap rumah tersebut tadinya ada masalah,” katanya.

Soal mekanisme pembayaran dilakukan oleh negara kepada pemilik bidang. Atau bisa juga dilakukan melalui dana talangan.

“Masalah pembayaran itu sebenarnya melalui pemerintah kepada masyarakat, tapi kalau legal hukumnya bisa saja itu dibayarkan melalui dana talangan. Kalau masalah pembayaran lebih baik ke TLKJ karena pembayaran ada pada pejabat pembuat komitmen,” pungkasnya.

Rumah di tengah pengerjaan jalan tol, Cinere, Depok

Photo :
  • ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya