Iring-Iringan Pengawal Jenazah Rusak Pintu Tol GT Cengkareng 2

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Rombongan pengawal jenazah diduga melakukan perusakan Automatic Lane Barrier atau palang pintu tol otomatis, di GT Cengkareng 2, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa, 12 Maret 2019, sekira pukul 13.33 WIB. Hal itu terjadi saat mereka memaksa masuk tol.

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

"Sebanyak 14 kendaraan dan meminta gratis pembayaran tol," ujar Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga Irra Susiyanti dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 12 Maret 2019.

Karena tidak sesuai prosedur, akhirnya mereka mendobrak sendiri ALB dan rombongan meninggalkan gerbang tol. Tidak ada korban dalam kejadian ini. "Tidak ada korban pada petugas kami, terdapat kerugian material pada peralatan tol," katanya.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Lebih lanjut, dia menambahkan, pihak Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) sebagai pengelola operasional ruas tersebut telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Kalideres. 

Pihak JMTO juga telah memperbaiki kerusakan dan proses transaksi berjalan normal kembali.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

Sementara itu, Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana Saputra mengaku belum tahu soal kejadian dan adanya laporan ini. Namun, menurut dia, pihaknya akan melakukan pengecekan dan segera menindaklanjutinya. "Kami akan tindaklanjuti. Saya sedang cek laporannya," kata Indra.

Hari ini, video kejadian itu ramai beredar di grup-grup WhatsApps. Dalam video tampak sejumlah motor masuk ke dalam jalan tol. Beberapa orang lantas terlihat berusaha menahan palang pintu tol lalu merusaknya. (ase)

Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir buka-bukaan alasan belum beroperasinya Stasiun Kereta Cepat Karawang. Penyebab belum dibukanya Stasiun Karawang dian

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024