Kenalkan Armada Baru, TransJakarta Pamer Bus Listrik

Bus Listrik Baru untuk TransJakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Direktur Utama PT TransJakarta, Agung Wicaksono, mengatakan, bus listrik akan segera digunakan dalam waktu dekat. Ia berharap, dengan adanya bus listrik itu dapat menjadi awal perubahan moda transportasi di Jakarta. 

Bus Pariwisata Angkut Rombongan SMK Depok Terguling di Ciater, Sandiaga Uno Tegaskan Ini

"Tujuan memamerkan dua konsep bus listrik ini kita ingin bangun awareness. Kita ingin tunjukkan bahwa bus listrik itu ada dan itu masa depan," kata Agung, di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis, 21 Maret 2019. 

Selain itu, Agung mengatakan, dengan adanya kesiapan bus listrik ini, TransJakarta terus mempersiapkan diri menyambut transportasi listrik. 

Selain Belum Uji KIR, Sasis Bus Maut yang Kecelakaan di Subang Sudah Berusia 18 Tahun

Ia juga menjelaskan jika sebelumnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah melakukan uji coba. Hasilnya, armada bus dengan tenaga listrik ini cocok untuk digunakan di Kawasan Jakarta. 

"Studinya sudah dilakukan Pemprov DKI dan TransJakarta, kami melihat mana saja bus yang ditawarkan cocok untuk digunakan. Kita terbuka, yang penting memenuhi syarat dari kita, nanti akan diuji di situ," tutur Agung. (art)
 

Polisi Sebut Kernet Bus Maut Jadi Saksi Penting Ungkap Kecelakaan di Ciater Subang
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin

Bey Sebut Penambahan Infrastruktur Jalan di Ciater Tunggu Hasil Investigasi KNKT

Bey: Untuk penambahan infrakstruktur jalan, kami masih menunggu hasil dari KNKT, apa harus ada perombakan rambu, pelebaran jalan dan lainnya, kami masih menunggu.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024