Transportasi Ibu Kota Ditargetkan Terintegrasi 10 tahun Lagi

Presiden Joko Widodo meresmikan MRT Jakarta
Sumber :
  • VIVA / Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Presiden Joko Widodo meresmikan Mass Rapid Transit di Jakarta hari ini. Selain meresmikan, Jokowi juga membuka groundbreaking proyek MRT Fase II Bundaran Hotel Indonesia menuju Kota. 

Hari Kedua di Sultra, Jokowi Akan Resmikan Inpres Jalan Daerah

Selain itu Jokowi juga mengatakan jika pembangunan MRT rute Timur dan Barat juga turut diresmikan hari ini. 

"Untuk fase ke dua Utara tahun ini, dan untuk memulai rute Timur dan Barat dimulai tahun ini. MRT Fase pertama saya buka secara resmi untuk di operasikan dan fase kedua untuk dibangun kembali," ucap Jokowi di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Maret 2019. 

Wawancara dengan Al Jazeera, Prabowo: Generasi Muda Melihat Siapa yang Tulus dan Dibuat-dibuat

Selain itu, Jokowi juga mengatakan proyek Light Rail Train Jakarta-Bekasi, LRT Kelapa Gading juga akan hadir di Jakarta pada tahun ini. 

"Diharapkan di akhir tahun ini LRT kita akan terhubung, utamanya rute Bekasi-Jakarta. Pokoknya kita bicara transportasi publik, LRT dan MRT akan terhubung," tambahnya.

Prabowo: Ada yang Ngaku-ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

Jokowi pun menegaskan jika proyek pembangunan fase II tidak mendapatkan masalah yang berarti. Dari anggaran Rp571 triliun, Ia berharap semua proyek moda transportasi integrasi sepanjang 231 kilometer akan selesai dalam 10 tahun ke depan. 

"Tidak ada masalah, ini yang kita harapkan nanti dalam 10 tahun 231 kilometer bisa diselesaikan. Insya Allah 10 tahun lagi, dengan kemarin anggaran juga sudah kita sampaikan Rp571 triliun termasuk penataan ruang, penataan pemukiman dan permasalahan yang berkaitan dengan drainase,"tutupnya.
 

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Terbitkan Aturan Baru Pengganti Kelas 1, 2, dan 3 BPJS Kesehatan, Ini Isinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengeluarkan instrumen baru mengenai pengganti kelas 1, 2, dan 3 BPJS Kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024