Pemprov DKI Berikan 29 Varian Makanan Sehat untuk Siswa SD

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Angke, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan peninjauan terhadap berlangsungnya program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah.

20 Negara dengan Tingkat Stunting Tertinggi di Dunia, Indonesia Bersyukur

Anies mengatakan, program ini akan mendorong anak-anak sekolah dasar (SD) memiliki gizi yang baik dalam 29 jenis makanan yang disediakan untuk para murid.

"Kita datang, untuk meninjau pelaksanaan program ini. Kita dorong program ini, dengan beberapa terobosan. Salah satunya, adalah variasi makanannya. Kalau dulu ada dua, sekarang 29 jenis," ucap Anies di SDN Kedaung Kali Angke 03, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat 5 April 2019.

Cara IDSurvey Dukung Penurunan Angka Stunting Anak Indonesia

Nantinya, 29 makanan tersebut akan dibagikan secara bergantian sesuai penjadwalan yang ditetapkan, dan akan diberikan kepada peserta didik.

Menu-menu yang disajikan telah berdasarkan rekomendasi Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, yang terdiri dari jenis makanan sehat, bergizi, beragam, berimbang, dan aman untuk dikonsumsi oleh siswa. Dari segi pengemasan, penyajian, dan pendistribusiannya pun akan dipantau.

Banyak Anak Konsumsi Makanan Kurang Bergizi, Ahli Sarankan Ibu Masak Sesuai Selera Buah Hati

"Kota ini, anak-anaknya harus mendapat asupan makanan sehat yang baik, sehingga gizi mereka tercukupi dan mereka sehat secara jasmani untuk mengikuti segala kegiatan belajar. Kita berharap, semoga bisa menjangkau seluruh kelurahan, khususnya yang masuk kategori kampung klasifikasi masyarakat kurang mampu," tutur Anies.

Diketahui, tujuan program tersebut untuk meningkatkan kecukupan asupan gizi peserta didik, meningkatkan ketahanan fisik siswa dalam mengikuti kegiatan belajar, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan Lingkungan Bersih dan Sehat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat langsung di lingkungan sekolah.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah

Jurus Ampuh Papua Basmi Stunting, Dokter Hasto Berikan Strategi Jitu

Yang menarik dalam pertemuan ini, perwakilan delapan kabupaten berkomitmen mengalokasikan anggaran tambahan yang bersumber dari APBD untuk atasi stunting

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024