Ada Kampanye Prabowo di GBK, Bawaslu Minta Kartini Run Ditunda

Kartini Run di Monas
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengeluarkan imbauan penundaan pelaksanaan 'Kartini Run 2019' yang rencananya digelar Minggu pagi, 7 April 2019, di kawasan Monas, Jakarta.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Imbauan surat bernomor 0776/K.Bawaslu/PM 06.00/IV/2019 itu menyusul adanya jadwal kampanye akbar pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi yang digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta hari ini.

Diketahui, konsentrasi massa akan berada di sekitaran GBK sejak Sabtu malam, sebab acara kampanye akbar ini diawali dengan Salat Tahajud dan Salat Subuh berjamaah.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Dalam surat pemberitahuan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, bahwa kampanya akbar Prabowo-Sandi di GBK akan dihadiri 1 juta orang.

"Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Badan Pengawas Pemilihan Umum RI meminta untuk menunda pelaksanaan 'Kartini Run', karena adanya potensi berkumpulnya massa yang dapat mengganggu pelaksanaan kampanye," tulis Bawaslu dalam imbauannya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Diharapkan acara tersebut dilakukan setelah tahapan pungut hitung Pemilihan Umum 2019," imbuhnya.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024