Musrenbang, Anies Bahas Masalah Kebutuhan Dasar Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Musrenbang di Balai Kota.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun ini menghasilkan diskusi jauh lebih konstruktif dengan usulan yang lebih beragam dan berkualitas.

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

"Kalau dihitung jumlah, jumlahnya lebih sedikit bukan karena sedikit programnya tapi lebih terkoordinir dan terkonsolidasikan. Ini membuat Musrenbang kita tahun ini insya Allah lebih berkualitas dibanding tahun-tahun yang sebelumnya," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2019.

Anies menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan percepatan pembangunan di berbagai sektor, terutama pelayanan dasar untuk warga Jakarta. 

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Adapun pelayanan kebutuhan dasar tersebut antara lain, air bersih, pendidikan, kesehatan, perumahan, dan infrastruktur kota lainnya, sebagai pengembangan ruang ketiga bagi masyarakat yang dapat memberikan pengalaman berinteraksi antar warga.

"Jakarta, kita semua tahu adalah Ibu Kota dan di tempat ini persoalan-persoalan mendasar yang terkait dengan peran pemerintah harus bisa dijalankan dengan tuntas. Karena itu, penting sekali bagi kita di Jakarta untuk membereskan masalah yang mendasar, seperti masalah air yang dihadapi Jakarta," ujarnya.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Dalam Musrenbang kali ini, menurut Anies, akan dirumuskan program dan langkahnya. "Kita harus melihat melampaui yang teknisnya, apa di balik itu yang punya efek pada transformasi masyarakat di Ibu Kota,” katanya.

Penyelenggaraan Musrenbang Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 dilaksanakan dengan mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) DKI Jakarta Tahun 2020 dengan tema “Memacu Pertumbuhan Berkualitas”. 

Pemain Timnas Indonesia U-23

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Berita seputar Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia adalah salah satu tema berita yang cukup menarik perhatian pembaca News VIVA, sepanjang Senin kemarin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024