150 Polisi Amankan Acara Syukuran Prabowo-Sandi

Persiapan acara sujud syukur pasangan pendukung 02, Prabowo Subianto - Sandiaga
Sumber :
  • Agus Rahmat

VIVA – Kepala Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Lendy Agustinus, mengungkapkan pihaknya siap mengamankan acara syukuran pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat, 19 April 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Dia mengatakan, pihaknya hanya mendapatkan informasi bahwa acara di kediaman Prabowo ini hanya syukuran. Tetapi pihaknya tetap mengamankan, dengan menerjunkan sekitar 150 personel. 

"Dari Polda 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi). Gabungan Polres dan Polsek itu otomatis mem-back up acara," kata Lendy di lokasi. 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Dia mengatakan, pengamanan hanya di sekitar Kartanegara saja. Pihaknya juga belum mendapat informasi, berapa jumlah peserta yang akan menghadiri acara syukuran ini.   "Karena acaranya syukuran saja menurut informasi yang kita dapatkan. Untuk jumlah massanya kami belum tahu," ujarnya. 

Meski ada keramaian, Lendy mengemukakan belum menerapkan pengalihan arus. Sebab tak jauh dari Kartanegara adalah jalur protokol yang menuju ke Jalan Jenderal Sudirman dan MH Thamrin. 

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Di sini enggak ada izin nggak ada pemberitahuan. Kita sifatnya membantu dan mem-back up saja," katanya. (ren)

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024