Banjir Jakarta, Basarnas Sisir Warga di Bantaran Ciliwung

Basarnas evakuasi warga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan SAR Nasional atau Basarnas telah mengevakuasi 50 warga saat banjir menggenang sejumlah titik wilayah di Ibu Kota. Warga diselamatkan dari kediamannya yang kebanyakan adalah anak - anak dan ibu.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

"Kita sudah melaksanakan evakuasi terhadap warga yang terkena dampak banjir di wilayah DKI Jakarta kurang lebih 50 orang termasuk di dalamnya anak-anak dan balita dalam keadaan selamat,” kata Hendra Sudirman, Kepala Kantor SAR Jakarta melalui pesan tertulis, Jumat 26 April 2019.

Hendra menuturkan, tim pencari dan penyelamat terus bergerak ke rumah - rumah warga yang terendam sejak air kiriman Bendungan Katulampa mulai masuk ke Jakarta. Wilayah yang tergenang, ucap dia, merupakan lokasi yang bersinggungan dengan bantaran Kali Ciliwung.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Informasi yang ada di lapangan bahwa banjir sudah mulai semakin surut, tetapi tim rescue Kantor SAR Jakarta tetap standby di lokasi untuk memastikan semua aman dan terkendali," tuturnya.

Basarnas sendiri masih bersiaga di sejumlah titik yang berpotensi air susulan datang mengingat siaga 1 baru saja kemarin ditetapkan dari Bogor.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Adapun tim sudah tersebut di beberapa titik rawan seperti Srengseng Sawah, Lenteng Agung, Cililitan, Kalibata, Cawang, Pejaten, Otista, dan juga kawasan Tangerang. Ketinggian air di titik evakuasi disebut beragam, yang terdalam hingga mencapai 2 meter. (mus)

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024