Anies: Jika Air dari Bogor Banyak dan Lautnya Pasang, DKI Banjir Besar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pintu Air Manggarai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan merasa bersyukur kondisi ketinggian permukaan air laut di Ibu Kota sedang menurun ketika air kiriman dari wilayah Bendung Katulampa Bogor masuk ke Jakarta dalam volume besar. 

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

"Jika volume air dari hulu begitu besar lewat masuk ke Jakarta, lalu permukaan air laut sedang pasang maka bisa menjadi malapetaka bagi kita," kata Anies saat meninjau Pintu Air Manggarai Jakarta, Jumat 26 April 2019.

Dengan kondisi permukaan air laut itu turun, maka semua pompa untuk membuang air kiriman dari sungai ke laut dapat dialirkan dengan lancar. 

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

"Bila dari Bogor kiriman airnya banyak, lalu lautnya pasang, maka air itu akan berhenti di Jakarta dan menimbulkan banjir besar," katanya.

Ia pun merasa bersyukur, bahwa hal itu tidak terjadi dan pada malam ini dan besok juga tidak terjadi banjir besar di Ibu Kota. "Tapi kita bersyukur bahwa volume air puncak sudah lewat, paling tidak kita pantau di pintu air Manggarai," katanya. 

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Ia menambahkan, bahwa sampah yang terbawa air dan akan melewati Pintu Manggarai ini jumlahnya sudah ada ratusan ton. 

"Di hari-hari sebelumnya tidak ada volume sampah sebesar ini dari informasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup volumenya mencapai 170 ton sampah dalam waktu kurang dari 24 jam," katanya. (ren)

Pemain Timnas Indonesia U-23

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Berita seputar Timnas U-23 yang berlaga di Piala Asia adalah salah satu tema berita yang cukup menarik perhatian pembaca News VIVA, sepanjang Senin kemarin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024