Prabowo Bakal Hadiri May Day di Senayan

KSPI akan gelar May Day di Senayan
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia atau KPSI, Said Iqbal memastikan, peringatan May Day atau hari buruh pada 1 Mei 2019 nanti, akan dihadiri calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Dijelaskan Iqbal, peringatan May Day akan dilangsungkan di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Hanya saja, pada penyelenggaraan nanti dari KSPI tidak ada long march ke Istana, Jalan Medan Merdeka.

"Peringatan May Day nanti untuk Jabotabek, dilaksanakan di lapangan Tenis Indoor Senayan, dimulai pukul 10 sampai selesai. May Day tahun ini tidak long march ke Istana, semua langsung menuju ke lokasi," kata Said Iqbal di Jakarta Pusat, Senin 29 April 2019.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

"Akan dihadiri Pak Prabowo Subianto, tadi baru konfirmasi. Beliau akan menyampaikan pidato di hadapan buruh," tambahnya.

Iqbal menuturkan, terkait jumlah peserta May Day Jabodetabek, berjumlah puluhan ribu buruh. Selebihnya, akan menggelar May Day di daerah masing-masing.

Soal PKB Gabung di Pemerintahan Prabowo, Cak Imin: Sudah Cethowelo-welo, Jelas Terpampang

"Peserta May Day hampir mendekati angka 50 ribu orang. Insya Allah sekitar 50 ribu buruh, muatlah. May Day kali ini bertepatan dengan momentum pemilu juga," ucapnya. (asp)

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih pada Oktober 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024