Menyamar Jadi Wanita, Pemuda Ini Peras Korban Lewat Foto Selingkuhan

Wakil Dirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Pemuda berinisial GA (21) diamankan polisi setelah kedapatan memeras seorang pria, HK. Pria yang memiliki tato 'Gustian' di lengan kanannya tersebut memeras HK dengan cara mengancam akan menyebarkan foto-foto bersama selingkuhannya.

Catat! Ini Jam Macet di Jakarta saat Puasa Ramadhan

Wakil Direktur Reserse Kriminal Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, awalnya pelaku berpura-pura sebagai perempuan bernama Siska yang kemudian menghubungi korban HK lewat aplikasi pengirim pesan WhatsApp (WA)

Selanjutnya, kata Ade, pelaku mengaku memiliki foto korban bersama selingkuhannya dan mengancam akan menyebarkan foto dia bersama selingkuhannya ke istri dan keluarganya jika tidak membayar sejumlah uang yang diminta.

Polda Metro Antisipasi Peningkatan Kemacetan di Jakarta Saat Jam Sibuk Selama Ramadan

?"Akhirnya, korban menyerahkan uang Rp80 juta yang diminta. Setelah itu korban buat laporan, kami ungkap, GA ini kami tangkap," kata Ade di Mapolda Metro Jaya, Sabtu, 18 Mei 2019.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 378 KUHP dengan pidana penjara paling lama 4 tahun dan atau Pasal 369 KUHP dengan ancaman pidana ?penjara paling lama 4 tahun.

Visum Psikiatrikum Rektor Uniersitas Pancasila Nonaktif Ditunda, Ini Alasannya
Amy WNA

Amy WNA Korea yang Polisikan Tisya Erni, Besok Diperiksa Bersama Asisten Pribadinya

Rencananya pemeriksaan terhadap wanita Warga Negara Asing (WNA) berpaspor Korea Selatan bernama Amy itu, bakal berlangsung besok.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024