Pengunjung Masih Padati Kebun Binatang Ragunan

Ragunan masih dipadati pengunjung pada H+4 Lebaran
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Pada libur Idul Fitri 1440 H, warga Jakarta dan pendatang dari sekitarnya masih memenuhi kawasan wisata Kebun Binatang Ragunan.

Penumpang Pesawat Naik Pada Lebaran 2019, Kereta Api Malah Turun

Seperti pantauan VIVA di Ragunan pada pukul 10.35 Wib, H+3 Lebaran, kebun binatang di daerah Jakarta Selatan masih dipenuhi wisatawan. Banyak keluarga yang mendatangi kawasan tersebut turun dari halte bus TransJakarta, mobil pribadi hingga angkutan umum.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi Kebun Binatang Ragunan Ketut Widarsono mengatakan pagi ini sudah 20 ribu wisatawan yang datang ke Ragunan.

Penumpang Pesawat Naik Pada Lebaran 2019, Kereta Api Malah Turun

"Sampai jam sembilan tadi sudah masuk 20 ribu, semakin siang akan mulai ramai yang datang," ucap Ketut Widarsono saat dihubungi VIVA, Sabtu, 8 Juni 2019.

Lebih lanjut, salah satu pengunjung bernama Ayi (47) mengatakan, alasan berkunjung ke Ragunan ingin mengajak anak-anak dan saudaranya dari luar kota berlibur melihat binatang-binatang.

Tol Tangerang-Merak Catat Traffic Tertinggi Selama Musim Libur Lebaran

"Ya, murah kan di sini. Bawa anak-anak di sini jadi ada wisata edukasi, bisa piknik makan ngeliwet sama keluarga," ucap Ayi.

Selain Ayi, Anita mengatakan alasan datang ke Ragunan untuk melihat gorila. Menurutnya, di kebun binatang yang lain tidak ada hewan jenis-jenis tertentu.

"Pengen lihat gorila, di sini kan ada pusat primata jenis-jenis monyet, ular, burung banyak. Di kebun binatang lain enggak ada gorila kan?" kata dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya