Rapat Paripurna HUT DKI, Mendagri Singgung Posisi Wagub DKI

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memperingati HUT ke-492 Kota Jakarta. Dalam sambutannya, Tjahjo sedikit berkelakar dan menyinggung masih kosongnya posisi wakil gubernur DKI Jakarta. 

Turnamen Billiard Piala Wagub DKI Jakarta Sukses Digelar, Ini Juaranya

"Yang saya hormati, Gubernur DKI Jakarta, wakilnya belum ada," ujar Tjahjo yang disambut tawa hadirin di Gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu 22 Juni 2019. 

Politisi PDIP ini pun lantas mengucapkan selamat atas hari jadi Kota Jakarta yang ke-492. Khususnya, dia menyampaikan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, dan jajaran yang telah berkontribusi terhadap pembangunan selama ini. 

Wagub DKI Sebut Revitalisasi Halte Bundaran HI Tetap Jalan

"Tingginya komitmen kita bersama dalam membangun Provinsi DKI Jakarta yang kita cintai ini. Tema hari ulang tahun ini adalah wajah baru Jakarta, ini harus dimaknai sebagai perubahan menuju arah lebih baik," tuturnya. 

Menurutnya, perubahan tidak terbatas hanya perubahan fisik kota Jakarta, melainkan cara pandang baru yang dimiliki warga Jakarta. 

Wagub DKI Minta Pembangunan Pulau G Sesuai RDTR

"Cara pandang keberhasilan pembangunan Jakarta pada saat ini juga masa-masa yang datang banyak ditentukan oleh berbagai persyaratan. Terutama kemampuan kita untuk dapat mengoptimalkan seluruh sumber daya, serta mengeleminasi hambatan-hambatan yang ada," ucap dia. 

Usai menghadiri rapat paripurna, Tjahjo pun berharap dan meminta DPRD DKI Jakarta segera mengagendakan proses pemilihan wakil gubernur. "Usulannya kan dari partai-partai pengusung, kemudian Pak Anies saya harapkan segera menyampaikan nama-nama itu atas usulan partai pengusung Ke DPRD," katanya. 

Ditekankan Tjahjo, DPRD perlu segera berinisiatif untuk melakukan proses pemilihan agar pemerintahan provinsi DKI Jakarta ini bisa berjalan dengan lebih cepat. "Sehingga wakil gubernur yang akan membantu Pak Anies sebagai gubernur akan bisa jalan dengan cepat."
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya