Viral Polantas Bergelantungan di Kap Mobil, Begini Kronologinya

Polantas viral bergelantungan di atas kap mobil di Bandung
Sumber :
  • Screenshot video Youtube

VIVA – Gambar video seorang anggota polisi lalu lintas bergelangtungan di atas kap mobil viral di media sosial. Video berdurasi sekitar 10 detik ini ternyata terjadi di Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 25 Juli 2018, sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, petugas polisi tersebut memang tengah melaksanakan pelayanan lalu lintas.

Kemudian, petugas tersebut mendapati pelanggaran lalu lintas. Pengendara mobil berwarna hitam menerobos lampu merah di kawasan Rajiman, Bandung, sehingga polisi mencoba menghentikannya.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Kemudian anggota yang sedang melakukan pelayanan kepada masyarakat pengaturan lalu lintas itu menghentikan kendaraan tersebut, tetapi kendaraan ini tetap kabur lalu coba disetop," jelas Bayu saat dihubungi.

Sejumlah polisi pun coba menghentikan pengendara mobil tersebut. Karena khawatir terus melaju, akhirnya salah seorang polantas loncat ke kap mobil karena takut tertabrak.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Kemudian menghentikan kembali oleh anggota yang kedua di depannya, ternyata masih kabur juga, masih tetap mau melarikan diri. Karena khawatir tertabrak akhirnya (polisi) loncat ke kap mesin," tuturnya.

Setelah berhasil dihentikan, kata dia, pelaku langsung diamankan. Kemudian, polisi melakukan penindakan dengan tilang.

"Pelaku sudah kami amankan, sudah berikan tilang kepada pelaku, namun proses lanjutnya kita masih koordinasi dengan Satreskim. Pelaku baru tilang saja," katanya.

Sementara mengenai kondisi polisi yang 'nempel' di atas kap mesin, Bayu memastikan anggotanya tidak mengalami luka serius. "Alhamdulillah bahwa polisi yang melakukan tidak ada luka sama sekali," ujar Bayu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya