Fauzi Bowo Minta IMB Senayan City Dicabut

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo meminta persoalan sengketa lahan di Senayan City harus segera diselesaikan. Dia telah meminta pada Dinas P2B DKI Jakarta untuk segera mencabut IMB Senayan City karena masih adanya sengketa lahan tersebut.

"Sengketa memang ada. Kami minta IMB dicabut untuk menekan ganti rugi direalisasikan," ujar Fauzi Bowo, seperti dikutip situs resmi Pemerintah DKI, Jakarta, Selasa, 5 Januari 2010.

Sejauh ini ia mengaku belum menerima laporan penyelesaian kasus tersebut.

Kabid Penertiban Bangunan Dinas P2B DKI, Sahrudin mengatakan, sejauh ini ia belum menerima tembusan surat resmi terkait berakhirnya masa penangguhan IMB Senayan City. Sehingga, upaya penindakan atau kebijakan lain belum bisa diambilnya.

Dalam surat Dinas P2B tertanggal 7 Oktober 2009 yang ditandatangani Kepala Dinas P2B Hari Sasongko menyebutkan, berkaitan dengan pembangunan Senayan City dan penguasaan tanah di atas sertifikat hak guna bangunan nomor 296 atas nama PT Manggala Gelora Perkasa tersebut, ada pengaduan atau klaim dari ahli waris alm Toyib bin Kiming melalui kuasa hukumnya Toni Arif.

Klaim ditujukan kepada Kepala Dinas P2B DKI, perihal sengketa hak atas tanah kepemilikan berupa pembebesan tanah yang belum diselesaikan. Dalam surat tersebut juga disebutkan, izin penyesuaian fungsi hotel menjadi perkantoran atas nama PT Manggala Gelora Perkasa untuk sementara ditangguhkan hingga ada penyelesaian sengketa. Penangguhan dilakukan selama setahun dan habis masanya pada tanggal 5 Januari 2010.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS
Ilustrasi memakai sunscreen

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Memakai sunscreen atau tabir surya saat keluar rumah sangat penting, terlebih Indonesia merupakan negara tropis yang 'bersahabat' dengan sinar matahari.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024