Potret Anies Kerja Bakti Bersihkan Sampah Sisa Banjir Bareng Warga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kerja bakti di Kampung Makasar
Sumber :
  • VIVA/Rifki Arsilan

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memimpin kerja bakti membersihkan sampah sisa banjir di Kampung Makasar, Halim, Jakarta Timur, Minggu pagi, 5 Januari 2020. Dia didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Syaefullah. ??

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Anies yang mengenakan rompi BPBD DKI Jakarta itu mengerahkan pasukan oranye dan petugas Sudin Sumber Daya Air Jakarta Timur untuk memasukkan sampah sisa banjir ke dalam karung. Kemudian, membawanya langsung ke truk sampah.

"Ayo kita kerja bakti bantu warga. Kita bersihin sampah-sampah di sini. Semuanya ayo estafet-estafet," kata Anies, dikutip dari VIVAnews.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Sementara Komandan Koramil Kramat Jati Kapten Infantri TNI AD Hadi Sasmungi mengatakan, untuk gerakan bersih-bersih kampung di Kampung Makasar, ada 250 personel TNI AD yang dikerahkan untuk membantu warga. Kerja bakti yang dimulai pukul 06.30 WIB itu, baru kelar sekitar pukul 13.30 WIB. 

"Yang disebar ke empat titik untuk membantu PPSU, pemadam, dan elemen masyarakat lainnya," ujarnya.

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdsan kerja bakti di Kp Makasar

Kampung Makasar merupakan salah satu daerah yang cukup parah diterjang banjir sejak malam pergantian Tahun Baru lalu. Salah satu warga Lasri bilang, banjir kali ini parah.

"Di sini parah mas, sampai ada yang gentengnya ketutup air di sini," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sampah-sampah pascabanjir menumpuk di sejumlah titik sekitar Kampung Makasar. Sampah tersebut terdiri atas sampah plastik, potongan kayu, kursi atau sofa hingga kasur. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya