UI Mulai Menerima Calon Mahasiswa Baru

VIVAnews -- Universitas Indonesia (UI) akan melaksanaan seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2010/2011 pada 11 April 2010 mendatang.

Penerimaan mahasiswa baru yang dilakukan melalui seleksi masuk UI (SIMAK) ini dilaksanakan untuk program pendidikan vokasi, sarjana (reguler, kelas paralel, ekstensi, kelas khusus internasional), profesi, spesialis, magister, dan doktor.
 
"Pendaftaran secara online melalui website http://penerimaan.ui.ac.id dapat dilakukan mulai 18 Januari," kata Wakil Rektor Bidang Akademik M. Anis usai Lokakarya Penyelanggaraan SIMAK UI di Balai Sidang Kampus UI, Depok.
 
Penerimaan mahasiswa baru ini direncanakan dilakukan secara serentk di 42 pantia lokasi (panlok) yang berada di 45 kota di seluruh Indonesia, termasuk juga panlok Malaysia. "Jadi peserta tidak perlu datang ke UI untuk mengikuti ujian," tambahnya.
 
Seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui SIMAK ini meyediakan delapan pilihan program studi dengan biaya Rp.200 ribu. "Setiap pendaftaran ada dua pilihan dan bisa memilih saling-silang, misal pilihan pertama S1 dan pilihan kedua D3," jelas Anis.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024