Kondisi Banjir Jakarta Hari Ini, Istana Kepresidenan Ikut Terendam 

Kompleks Istana Kepresidenan tergenang air.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebagian besar wilayah Jakarta terendam banjir akibat hujan deras terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitar sejak Senin malam, 24 Februari 2020. Bahkan hari ini kompleks Istana Kepresidenan Jakarta ikut terendam. 

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Genangan air hujan terjadi di sekitar Masjid Baiturahim di area Istana. Genangan mencapai sekitar setinggi semata kaki.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Mahmudin, genangan terjadi hingga sekitar 07.00 WIB. Saat ini, kompleks Istana Kepresidenan telah bebas dari genangan.

Belum Mampu Atasi Banjir dan Macet di DKI, SPJ beri Rapor Merah Kinerja Heru Budi

"Tidak ada lagi genangan. Ini (genangan) sekitar pukul 07.00 WIB-an," ujar Bey, Selasa 25 Februari 2020.

Ini memang bukan kali pertama kompleks Istana Kepresiden terkena banjir. Diketahui, kompleks istanayang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara itu termasuk titik yang rentan terkena banjir jika debit hujan begitu besar di Ibu Kota. 

Hujan Deras, 6 Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

Pada Selasa, 10 Februari 2015, banjir juga sempat menyentuh Istana, atau ketika gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sedang menjadi kepala daerah saat itu. 

Namun, salah satu banjir yang cukup parah yang melanda Istana, terjadi di era kepemimpinan Joko Widodo sebagai gubernur. Saat itu, air kecokelatan dengan tinggi sekitar 30 centimeter melanda Istana. Foto presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan celana digulung dan berada di tengah banjir di Istana pun beredar di media.
 

Banjir bandang di Al Ais, Madinah, Arab Saudi

Hujan Lebat Mengguyur Arab Saudi, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Hujan lebat disertai angin kencang melanda bagian utara Kerajaan Arab Saudi. Tingginya intensitas hujan di wilayah Kerajaan menyebabkan banjir bandang

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024