Veteran Perang Berkaca-kaca Dikecewakan Puluhan Anggota DPRD Depok

Banyak bangku kosong saat sidang paripurna jelang HUT RI, di DPRD Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sejumlah mantan pejuang atau veteran tak kuasa menyembunyikan kekecewaannya melihat sejumlah oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Depok tak hadir, saat sidang paripurna menjelang peringatan kemerdekaan RI, Jumat, 16 Agustus 2019.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Sebanyak 25 bangku yang seharusnya diisi para anggota legislatif itu terlihat kosong. Padahal, hari ini di ruang paripurna DPRD Depok tersebut berlangsung rapat paripurna dengan agenda nonton bareng pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo.  

Dari 50 anggota DPRD Depok yang masih menjabat, hanya separuhnya yang hadir. Sementara lima orang lainnya izin sakit. Sisanya, sebanyak 20 anggota dewan tidak hadir tanpa keterangan. 

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Padahal, selain dihadiri para tamu undangan yang terdiri dari para pejabat setempat, acara itu juga dihadiri para veteran kemerdekaan RI dan sejumlah tokoh lokal lainnya. “Kami sangat kecewa,” kata salah satu mantan pejuang, Soewarno dengan mata berkaca-kaca

Pria sepuh itu menilai, apa yang dilakukan sejumlah oknum anggota dewan itu terkesan tidak menghargai jasa para pahlawan dan makna kemerdekaan RI. “Sangat menyesal kurang ini kurang menghargai. Ini kan hari kemerdekaan. Merdeka ini kita korbankan dengan jutaan nyawa pahlawan,” katanya.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Soewarno dan sejumlah veteran itu pun hanya bisa berharap, ke depannya hal seperti ini tak lagi terjadi. “Semoga yang ke depan lebih baik lagi, bisa menghargai masa-masa perjuangan para veteran," ujarnya.
 

Hotman Pandapotan Siahaan (kanan)

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

PDIP Sumbar menang gugatan atas kadernya yang menggugat pencopotan sebagai anggota DPRD dan digantikan PAW

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024