Ribuan PNS DKI Gelar Upacara Bendera HUT ke-74 RI di Pulau Reklamasi

ANS Pemprov DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai berdatangan di Pulau D Reklamasi atau Pantai Maju, Jakarta Utara, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Mereka hadir mengenakan batik biru untuk mengikuti upacara HUT ke-74 RI di pulau yang kini dikelola oleh PT Jakpro tersebut.

Pengamatan VIVAnews, para ASN ini hadir di Pulau D, ada yang dengan menumpangi bus-bus yang disediakan oleh pihak Pemprov, ada pula yang menggunakan kendaraan pribadinya. Upacara ini sendiri akan dimulai pukul 07.30 WIB.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan menginstruksikan untuk melaksanakan upacara 17 Agustus 2019 di Pulau D Reklamasi melalui Instruksi Gubernur Nomor 71 tahun 2019.

Panas, Anggota TNI Semprot Kepala Sekolah yang Diduga Ogah Upacara Bendera Tiap Senin

Anies menginstruksikan jajaran pejabat dan pegawai Pemprov DKI Jakarta untuk mengikuti upacara HUT ke-74 RI di sana.

"Mengikuti upacara pada, hari Sabtu, tanggal 17 Agustus 2019, pukul 07.30 s.d. selesai, tempat Kawasan Pantai Maju, Kota Administrasi Jakarta Utara," demikian bunyi instruksi gubernur tersebut.

Mayang Dilaporkan Diduga Karena Hina Lambang Negara, Polisi Mulai Usut Laporan

Upacara bendera Pemprov DKI di pulau reklamasi merupakan pertama kalinya akan dilaksanakan di Pantai Maju. Pada tahun-tahun sebelumnya, upacara bendera biasanya digelar di kawasan Monas. (ren)

Anggota TNI Semprot Kepala Sekolah yang Diduga Ogah Upacara Bendera

Top Trending: TNI Semprot Kepsek yang Ogah Upacara Bendera, Oknum Habib Kegep Zina

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal Trending VIVA, Jumat 10 November 2023. TNI semprot kepala sekolah, kontroversi Wamenkumham di kopi sianida sampai oknum habib zina.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2023