Anies Ingin Jadikan Jakarta Tuan Rumah Musik Klasik Dunia

Anies Baswedan (kedua dari kanan) di Konser Akbar Jakarta 2019
Sumber :
  • VIVAnews/Bayu Nugraha

VIVA – Gubernur Anies Baswedan membuka dan menghadiri pagelaran musik klasik dalam acara Konser Akbar Monas 2019 di silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 8 September 2019.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, Jakarta sebagai kota global harus menjadi sebuah ekosistem tempat di mana para seniman bisa tumbuh dan berkembang. Bahkan ia ingin seniman Indonesia khususnya di Jakarta menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

"Tapi yang tidak kalah penting mereka harus bisa menjadi tamu mempesona di negeri orang. Kita ingin kegiatan seni tumbuh berkembang," kata Anies di Jakarta.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Terkait musik klasik, dia mengatakan bahwa musik klasik adalah hulu dari segala jenis musik yang ada saat ini. Ia pun mengaku memang menyukai musik klasik dan Pemprov DKI Jakarta akan mendukung dan membuat Jakarta menjadi salah satu rumah penting bagi musik klasik dunia.

"Pemprov DKI akan mendukung. Sesudah ini kita akan duduk bersama bagaimana bisa membuat Jakarta menjadi salah satu rumah penting bagi musik klasik dunia," kata mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Dalam acara Konser Akbar Monas 2019 ini, Anies didampingi istri, Fery Farhati Ganis, dan tiga orang anaknya. Turut hadir Menteri Kelauatan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dan para duta besar negara sahabat. 

Jakarta Symphony Orchestra membawa lagu-lagu wajib nasional. Anies Baswedan sebelumnya menyebut konser ini dihadiri oleh 13 ribu penonton dan hal tersebut menjadi rekor.
 

Kasubdit II Dirtipiddeksus Kombes Chandra Sukma

Bareskrim Polri Periksa Eks Gubernur Bangka Belitung soal Kasus Pemalsuan Dokumen

Bareskrim Polri sudah menaikkan kasus dugaan pemalsuan dokumen risalah Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Sumsel Babel (BSB) ke tahap penyidikan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024