Atap Rumah Hingga Ruang Hotel di Bogor Jebol Diterjang Badai

Ruang rapat hotel terdampak badai di Bogor.
Sumber :
  • Muhammad Aprian Romadhoni/VIVAnews.

VIVA – Terjangan hujan badai sedari sore hingga menjelang malam di Kota Bogor menyebabkan rumah, pohon, hingga hotel apartemen porak poranda. 

Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah

Informasi yang dihimpun VIVAnews, rumah warga di RT01/05 Kelurahan Kedung Jaya, Kecamatan tanah Sareal, ambruk diterjang angin puting beliung.

Beberapa kilometer dari lokasi, insiden puting beliung juga merubuhkan kaca, serta atap besi Apartemen Hotel Bogot Icon yang berada di area Perumahan Bukit Cimanggu City (BCC). 

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

Sebuah video yang beredar, tampak ruang rapat hotel jebol dan atap lobi hotel ambruk, hingga besi petunjuk mesin ATM Bank Mandiri juga roboh.  

Petugas pun saat ini, diketahui sedang membenahi sisa-sisa kerusakan. Petugas keamanan setempat, Andriansyah mengatakan, insiden itu terjadi saat hujan deras. 

Bandara Dubai Banjir Hebat, Peristiwa Cuaca Bersejarah yang Mengguncang UEA

"Kami tidak bisa beri keterangan, karena seluruh manajemen sudah tidak ada di tempat, sudah pulang," katanya. 

Selain itu, insiden puting beliung juga menimpa perumahan dan masjid di Vila Bogor Indah. Di laporkan juga, pepohonan tumbang di berbagai lokasi titik di Kota Bogor. 

Kepala Pusdalops BPBD Kota Bogor, Ahmad Maulana mencatat, hujan terjadi sejak sore tadi. Hingga malam ini ,lokasi yang ditangani sebanyak 10 kejadian. 

"Banyak yang termonitor ke BPBD baru 10 kejadian, sisanya masihh dalam penanganan sampai saat ini. Bogor Icon tidak masuk laporannya ke kita. Kita tidak ke sana, karena tidak ada laporan masuk ke kita," katanya dikonfirmasi VIVAnews. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya