Rute-rute Transjakarta Ini Dialihkan Hindari Aksi Massa di DPR

Penumpang keluar Stasiun MRT Bundaran HI menuju Halte Transjakarta Bundaran HI yang telah terintegrasi di Jakarta, Selasa, 26 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Sejumlah rute layanan Transjakarta dialihkan akibat unjuk rasa yang terjadi di sejumlah titik di Jakarta pada Selasa, 24 September 2019.

Aksi Massa Selamatkan PMI: Cabut Kepmenaker No 260 Tahun 2015

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Hubungan Masyarakat PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo, rute yang dialihkan utamanya yang melintasi dua titik utama unjuk rasa, di sekitar Gedung DPR, juga Istana Merdeka.

"Sehubungan dengan adanya kegiatan demonstrasi, pengalihan rute Transjakarta diberlakukan," ujar Nadia di Jakarta.

Ratusan Massa Demo Ponpes Al Zaytun Dihalangi Polisi: Tangkap Panji Gumilang

Nadia menyampaikan, misalnya rute 1B yang melayani Tosari-Stasiun Palmerah. Rute dari Bundaran HI ke area belakang Gedung DPR itu dialihkan menjadi melewati Jalan Asia Afrika, Senayan.

"Rute 1B mengalami pengalihan," ujar Nadia.

Pembelaan KPK Usai Indeks Persepsi Korupsi RI Anjlok 4 Poin

Nadia juga mengemukakan, rute S41 atau Pondok Cabe arah Tanah Abang turut mengalami pengalihan. Layanan tidak melalui pemberhentian Istora Senayan hingga jembatan penyeberangan orang Blok G Tanah Abang.

"Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute," ujar Nadia.

Berikut daftar lengkap pengalihan rute akibat unjuk rasa hari ini:

1. Rute 1B: Stasiun Palmerah arah Tosari mengalami pengalihan rute via jalan Asia Afrika terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara tidak melewati bus stop Kemenpora hingga bus stop Benhil.

2. Rute 1F: Stasiun Palmerah arah Tosari mengalami pengalihan rute via jalan Asia Afrika terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara tidak melewati bus stop Kemenpora hingga halte Semanggi.

3. Rute S41: Pondok Cabe arah Tanah Abang mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati Istora Senayan hingga JPO Blok G.

4. Rute T11: Bundaran Senayan-Poris Plawad mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara arah Poris Plawad tidak melewati Halte Senayan JCC dan Halte Slipi Petamburan.

5. Rute 5A: Grogol arah Kampung Melayu mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Monas. Untuk sementara tidak melewati bus stop Badan Pengawasan Tenaga Nuklir dan BPKP.

6. Koridor 9: Pinang Ranti arah Pluit mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Gedung DPR/MPR. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC dan Slipi Petamburan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya