Kebakaran Lapak, Jalur Perimeter Selatan dekat Bandara Soetta Ditutup

Jalur Perimeter Selatan dekat Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – PT Angkasa Pura II siang tadi menutup sementara jalur Perimeter Selatan dekat Bandar Udara Soekarno Hatta. Hal itu setelah adanya kebakaran yang melanda tujuh lapak di dekat jalur tersebut, tepatnya di Kampung Baru Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Selasa 24 September 2019.

Jelang Nyepi, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Turun

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta, Febri Toga Simatupang, mengatakan dampak dari kebakaran tersebut pihaknya terpaksa menutup jalur Perimeter Selatan, baik yang akan menuju Bandara Soekarno Hatta ataupun keluar wilayah bandar udara.

"Sementara kita tutup, untuk keselamatan pengguna jalan dan mempermudah instansi terkait melakukan pemadaman, karena lokasi kebakaran dekat dengan perimeter," katanya.

Erick Thohir Sebut Karpet Bandara Soetta Jelek, Ini Respons AP II

Para pengguna jalan pun diimbau untuk melalui jalur lain seperti Perimeter Utara ataupun jalur arteri lainnya. AP II memastikan, untuk jadwal penerbangan baik keberangkatan ataupun kedatangan tidak mengalami dampak akibat kebakaran itu.

"Sejauh ini kalau untuk penerbangan lancar, hanya untuk jalannya perimeternya saja kita tutup," ujarnya.

Viral Kualitas Karpet Bandara Soetta Jelek Kata Menteri Erick Thohir

Petugas masih berupaya memadamkan api. Belum diketahui pula adanya korban jiwa ataupun luka. Kebakaran diduga berasal dari ledakan mesin pres limbah plastik dan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. (ren)
 

Bandara Soekarno-Hatta

PCR Tak Lagi Jadi Syarat PPDN, Ini Langkah Bandara Soetta

Meski penumpang perjalanan domestik tidak lagi harus menggunakan PCR, layanan tes COVID-19 yang ada di bandara Soetta masih dibuka.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022