Jelang Nyepi, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Turun

Suasana di Bandara Soetta, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang memprediksi ada penurunan pergerakan penumpang dan pesawat pada Kamis, 3 Maret 2022.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Penurunan ini dibarengi dengan adanya penutupan sementara Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dalam rangka mendukung kelancaran perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944.

Berdasarkan informasi, Bandara Ngurah Rai akan melakukan penutupan operasional selama 24 jam mulai Kamis, 3 Maret 2022 pukul 06.00 Wita hingga Jumat, 4 Maret 2021 pukul 06.00 Wita.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Suasana di Bandara Soetta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Kita prediksi penurunannya sampai 60 persen, mengingat penerbangan menuju Bali cukup tinggi saat ini," kata Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi, Rabu, 2 Maret 2022.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Dia melanjutkan, penerbangan rute Bandara Soetta - Bandara Ngurah Rai maupun sebaliknya kurang lebih sebanyak 63 penerbangan (flight) per hari.

"Slot penerbangan rute CGK-DPS-CGK sebanyak 107 flight per hari. Namun berhubung masih pandemi, tidak semua airlines menggunakan slotnya. Rata-rata realisasi penerbangan rute DPS per harinya sebanyak 63 flight," ujarnya.

Dari 63 flight tersebut, 31 di antaranya merupakan pesawat yang berangkat (departure) dari Bandara Soetta menuju Bandara Ngurah Rai. Sementara 32 lainnya adalah penerbangan yang tiba (arrival) di Bandara Soetta dari Denpasar, Bali.

Berdasarkan data yang diperoleh, rencana penerbangan di Bandara Soetta per hari ini, sebanyak 539 penerbangan, baik itu domestik ataupun internasional dengan rincian 267 keberangkatan dan 272 kedatangan.

Sementara pergerakan penumpang di Bandara Soetta diprediksi mencapai 57 ribu penumpang, baik yang berangkat maupun datang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya