Saksi Ungkap Detik-detik Tower Provider Timpa Rumah Warga

Kondisi rumah warga usai tertimpa tower provider di Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sejumlah rumah warga di kawasan Jalan Keadilan, Gang Sosial III, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, mengalami rusak parah usai tertimpa tower provider  telekomunikasi.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Peristiwa itu terjadi saat kota tersebut dilanda hujan disertai angin kencang pada Rabu malam, 6 November 2019. Akibat kejadian ini, tercatat ada enam rumah warga yang rusak akibat tertimpa robohnya tower berukuran besar tersebut.

Yanto (42 tahun), warga setempat yang rumahnya mengalami kerusakan parah akibat peristiwa itu, mengatakan sebelum tower itu roboh, dia sempat mendengar ada suara petir yang cukup kencang.  

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

“Sebelumnya ada suara petir, terus suara angin puting beliung kencang banget. Tiba-tiba suara benda jatuh besar banget menimpa rumah saya,” katanya, Kamis, 7 November 2019

Yanto mengungkapkan, akibat ujung tower yang roboh tersebut, atap lantai dua rumahnya sampai terbelah. “Lihat aja ini sampai terbelah gini rumah saya, pas saya lihat enggak tahunya tower provider yang roboh,” ujarnya.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun selain merusak sejumlah rumah warga, akibat kejadian itu listrik di kawasan sekitar sempat padam hingga berjam-jam.

Saat ini, sejumlah petugas provider sedang berupaya mengevakuasi tower tersebut dan berjanji bakal bertanggung jawab atas kejadian ini.  

Meisya Siregar dan Bebi Romeo.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Pasangan Meisya Siregar dan Bebi Romeo akhirnya bisa melunasi utang kredit pemilikan rumah (KPR). Setelah sekian lama menyicil rumah yang dihuni, kini bisa bernapas lega.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024