Peserta Rakornas PKS Difasilitasi Pemprov Jakarta Keliling Kota 

Presiden PKS Sohibul Iman
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Presiden PKS Sohibul Iman mengajak kadernya rileks mengikuti acara Rakornas yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 14 November 2019.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Menurutnya, acara rapat koordinasi kader seluruh Indonesia merupakan ajang silaturahmi setelah pemilu serentak berakhir, April lalu. Partai itu bersyukur lonjakan suara pemilu yang dinilainya lebih baik ketimbang 2014.

"Kata Pak Sekjen, laporan kepada saya, katanya di luar ada suara dari daerah, Rakornas ini jadi penting sebagai ajang temu kangen, sudah lama tidak ketemu, katanya," ujar Sohibul, dalam pidato sambutannya.

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

Sedianya, kata Sohibul, Rakornas yang berlangsung hingga esok bakal membahas persiapan Pilkada 2020 dan penyampaian sikap politik PKS sebagai oposisi di periode kedua. Namun, mengingat janji Anies yang sebelumnya disampaikan pada pembukaan Rakornas, bahwa kader-kader PKS itu akan difasilitasi keliling Jakarta menuju sejumlah tempat menaiki bus Transjakarta.

"Saya tadi sudah ngobrol-ngobrol dengan Pak Gubernur, Pak Anies Baswedan, nanti tinggal koordinasi dengan panitia beliau akan fasilitasi kalau peserta mau jalan-jalan. Jadi koordinasikan kita mau jalan- jalan ke mana dan nanti mudah-mudahan bisa difasilitasi beliau," ujarnya.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Anies dalam pidatonya pada Rakornas menyampaikan apresiasinya kepada kader PKS atas kerja samanya selama ini. Dan kepada peserta dari daerah, dia mengajak mereka keliling Ibu Kota dengan transportasi umum ataupun berjalan. Anies ingin menunjukkan bahwa selama dua tahun dia menjabat telah terjadi perubahan tata kota.

"Jadi saya menganjurkan kepada para pengurus dari mana-mana untuk sempatkan jalan kaki di Jakarta, karena suasananya berbeda. Kalau perlu dijemput, nanti dijemput pakai bus. Tapi sempatkan jalan kaki, sempatkan merasakan," ujarnya. (ase)

Timnas Pemenangan Anies Muhaimin (Amin)

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) rencananya besok, Selasa 30 April 2024 akan melangsungkan acara halalbihalal di rumah pribadi Anies Baswedan

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024