Papan Reklame Roboh, Anggota DPRD Minta Pengawasan Ditingkatkan

Gedung DPRD DKI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

VIVA – Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Inggard Joshua angkat bicara mengenai robohnya papan reklame di wilayah Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Minggu malam, 1 Desember 2019.
 
Menurut dia, ini adalah tanggung jawab dari Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta (DPMPTSP) Benny Agus Chandra.

Hujan Angin di Bogor, Papan Reklame Caleg DPR RI Ambruk Timpa Tukang Sate

Inggard mengatakan, Benny harus bisa menjelaskan kenapa bisa mengizinkan pengusaha reklame yang kualitas papan reklamenya tak sesuai dengan prosedur. Karena hal itu berbahaya dan mengakibatkan reklame tersebut jatuh ke jalanan. "Benny PTSP harus bertanggung jawab atas jatuhnya papan reklame itu. Dia jangan lepas tangan begitu aja," kata Inggard saat dikonfirmasi, Rabu, 4 Desember 2019.

Menurut politikus Partai Gerindra itu, tugas DPMPTSP dalam melakukan pengawasan terhadap reklame di Ibu Kota amat lemah. Sebab, apabila mereka sudah melakukan pengawasan secara baik, tak mungkin peristiwa itu bisa terjadi. "Kalau diawasi secara baik enggak mungkin reklame tiba-tiba jatuh seperti itu, ya kan" ujarnya. 

Hujan Angin Kencang di Bogor, Papan Reklame Tumbang-Gardu PLN Meledak

Ke depannya DPMPTSP harus meningkatkan lagi pengawasan terhadap reklame-reklame yang ada di Ibu Kota. "Kalian sudah digaji itu harusnya melindungi masyarakat dari bahaya. Jangan tunggu korban jiwa dulu baru bergerak bekerja mengawasi kualitas reklame," ujarnya.
 

Baliho SBY (sumber: Dedy Priatmojo)

Bawaslu Nyatakan Baliho SBY 'Masih Ingat Saya' di Masa Tenang Bukan Kampanye

Bawaslu RI menyatakan papan reklame atau baliho Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) 'Masih Ingat Saya' tidak memenuhi unsur kampanye

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024