Hujan Angin Kencang di Bogor, Papan Reklame Tumbang-Gardu PLN Meledak

Papan reklame roboh menimpa motor saat hujan lebat dan angin kencang di Bogor
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Hujan disertai angin kencang menerjang Kota Bogor dan Kabupaten Bogor, Senin 24 Januari 2022. Cuaca ekstrem membuat pohon tumbang serta merusak beberapa fasilitas dari mulai papan reklame hingga gardu listrik meledak.   

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

Pohon tumbang hampir terjadi merata d berbagai titik. Dari mulai Jalan Ahmad Yani, Jalan Abdullah Bin Nuh, Sholeh Iskandar. Pohon juga menutup badan jalan. Lalu lintas di Tol Lingkar Bogor mengalami kemacetan. 

Di lokasi yang sama, sebuah papan reklame dihempas angin kencang hingga rubuh di sebuah pertokoan dekat Delima Jaya. Papan reklame menimpa puluhan motor yang terparkir di bawahnya. Lokasi ini menjadi perhatian warga yang melintas.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

"Yang reklame itu ada di lingkungan pabrik sehingga tidak kita tangani. Yang kami tangani di Jalan Ahmad yani, Yamin petugas sedang membenahi di lokasi," katanya. 

Sementara hujan lebat disertai angin kencang juga menumbangkan pohon di banyak titik wilayah Cibinong, dan Cilebut. Beberapa viral di media sosial di Kabupaten Bogor.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Kasie Darurat Bencana BPBD Kabupaten Bogor, Adam Hamdani mengatakan, Cilebut sendiri selain pohon tumbang, dikabarkan gardu listrik mengalami konsleting dan meledak. Listrik di wilayah ini pun padam. Pihaknya sedang mengecek lokasi untuk berkordinasi dengan PLN. 

"Untuk sementara pohon tumbang banyak titik. Cibinong, Sukaraja dan Cilebut. Sudah ditangani dan agar jalan bisa dilalui. Untuk gardu listrik belum tahu, tapi kami sedang cek untuk kordinasi dengan PLN," katanya.

KCIC memberikan kompensasi ke penumpang Whoosh.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memohon maag atas terkait keterlambatan perjalanan kereta cepat Whoosh sore tadi. KCIC pun memberikan kompensasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024