Kini DKI Punya Pos Sahabat-Perempuan Anak, Ada di Halte dan Stasiun

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pos sahabat-perempuan anak.
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan pos sahabat-perempuan anak di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Menurut Anies, pos yang ditujukan untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap perempuan juga anak di Ibu Kota itu, ada di seluruh halte dan stasiun moda transportasi umum yang dimiliki DKI Jakarta. "Kami meresmikan pos sahabat perempuan dan anak yang ada di seluruh stasiun, baik MRT, LRT, mau pun halte TransJakarta," ujar Anies.

Anies menyampaikan, jumlahnya adalah 240 halte TransJakarta, enam stasiun Lintas Raya Terpadu (LRT), juga 13 stasiun Moda Raya Terpadu (MRT). Di pos tersebut, layanan yang disediakan adalah pengaduan, pendampingan psikologi, pendampingan hukum, hingga visum di rumah sakit jika ada kekerasan. "Kami menginginkan Jakarta menjadi kota yang ramah bagi perempuan dan anak," ujar Anies. 

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Di pos itu, menurut Anies, petugas sudah dilatih untuk menerima kondisi apa pun jika ada perempuan atau anak yang mengadu. Anies mengatakan, ingin menyediakan transportasi umum yang andal di Ibu Kota, namun sambil menjadikan moda-moda transportasi itu sarana perlindungan juga untuk warga. "Pengadaan pos sahabat perempuan dan anak ini dalam rangka mendorong kotanya lebih ramah kepada perempuan dan anak," ujar Anies.
 

Dok. Istimewa

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menghadiri Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum di Tokyo. Heru lihat penandatanganan tujuh dokumen kerja sama proyek MRT.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024