Volume Kendaraan di Tol Tangerang Diprediksi Naik 6,97 Persen

Tol Tangerang-Merak (Tamer)
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Menjelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, PT Marga Mandalasakti memprediksi volume kendaraan yang melintasi Tol Tangerang-Merak akan mengalami peningkatan sebesar 6,97 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

KAI Tolak 10.432 Penumpang saat Libur Natal, Ini Alasannya

Lantaran itu, pengelola Tol Tangerang Merak melakukan sejumlah persiapan ataupun mengoptimalkan layanan jalan tol, seperti layanan operasional, infrastruktur, pendukung dan informasi.

Preside Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono mengatakan, untuk layanan operasional, pihaknya mengoptimalkan fasilitas pada gardu. Untuk mempercepat transaksi tol, dioperasionalkan 95 gardu transaksi dan 50 mobile reader.

Jalur Puncak Bogor Padat Merayap Diserbu Wisatawan Jelang Libur Natal

"Kita operasionalkan gardu dan mobile reader yang cukup banyak. Hal ini untuk mempermudah layanan transaksi bagi pengguna jalan. Selain itu, kami juga telah menyiapkan manajemen lalu lintas untuk keadaan situasional khususnya pada kawasan tujuan wisata," katanya, Selasa, 10 Desember 2019.

Sementara untuk layanan infrastruktur, pihaknya memastikan pada H-5 natal hingga H+5 tahun baru, ruas jalan tol sepanjang 144 km atau jalur AB dalam kondisi baik. Sebelumnya, dilakukan pekerjaan pelebaran jalan.

Kota Bekasi Berlakukan Tiga Titik Penyekatan Selama Libur Nataru

"Ruas di 114 km atau sudah masuk wilayah Serang, sudah bebas dari perambuan dan pekerjaan peningkatan jalan. Kami juga telah menyediakan lajur ketiga untuk Balaraja Barat sampai dengan Cikande, yang secara fungsional sudah dapat digunakan," ujarnya.

Terkait dengan puncak peningkatan kendaraan, diprediksi jatuh pada H-5 natal atau pada Jumat, 20 Desember 2019 hingga H+4 tahun baru atau Minggu, 5 Januari 2020.

Tol Tangerang-Merak (Tamer)

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Menuju Anyer Saat Libur Imlek 2573

Tahun baru Imlek 2573 jatuh pada Selasa, 1 Februari 2022. jika terjadi lonjakan wisatawan, aturan ganjil genap akan diberlakukan menuju Anyer.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2022