Ular Kobra Masuk Pasar di Depok, Pedagang Jadi Korban

Saksi mata menunjukkan lokasi pedagang digigit ular di Pasar Kemirimuka, Depok.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Seorang pedagang di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat terpaksa dilarikan ke rumah sakit lantaran tergigit ular kobra. Peristiwa itu telah membuat resah para pedagang karena ular tersebut hingga kini masih berkeliaran.

BI Tegaskan Biaya Layanan QRIS 0,3 Persen Ditanggung Pedagang Bukan Konsumen

Sri, salah satu saksi mata, mengungkapkan peristiwa itu dialami oleh Wagiman, pedagang sayur. Kejadiannya bermula ketika Wagiman sedang berbenah di warung sekira pukul 14.30 WIB, Kamis, 11 Desember 2019. “Kejadiannya kemarin sore pas lagi beres-beres terus digigt ular di warung,” katanya kepada wartawan, di lokasi kejadian, Jumat, 12 Desember 2019

Usai terkena gigit ular, korban sempat tidak langsung berobat namun memilih bertahan. “Enggak pingsan, saya suruh pulang aja. Tadinya enggak mau pulang tapi akhirnya dibawa sama para pedagang dan tukang becak,” ujarnya

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Korban, lanjut Sri, terkena gigitan pada bagian kaki kanan. Hingga kini, Wagiman masih menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok. “Ular yang gigit jenis kobra, enggak besar sih. Ularnya enggak ketangkep langsung kabur ke kolong,” katanya.

Sri dan sejumlah pedagang lainnya mengaku resah lantaran diduga masih ada ular lain yang berkeliaran. “Yang kemarin itu ularnya enggak ketangkap, ya takut lah semoga jangan ada korban lagi,” ujarnya.

Soal Utang Rafaksi Minyak Goreng ke Pengusaha, Kemendag: Mudah-mudahan Mei Selesai

Di tempat yang sama, petugas Ketertiban Pasar Agus mengatakan, pihaknya mengimbau para pedagang agar waspada dan menjaga kebersihan, serta sesegera mungkin melapor jika menemukan ada ular di sekitar pasar. “Rencana kita akan bersih-bersih pasar, soalnya bahaya juga dan kemungkinan masih ada lagi,” katanya.

Sementara itu, petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Merdi Setiawan mengatakan, pihaknya akan segera menelusuri lokasi kejadian untuk mencari keberadaan ular kobra yang telah membuat resah para pedagang di pasar itu. “Kami harap pedagang tetap tenang dan segera akan kami telusuri laporan ini,” katanya.
 

MXGP yang digelar di Mataram, Lombok (Satria)

PKL Kecewa Pj Gubernur Mau Stop Gelaran MXGP di NTB

Pj Gubernur Nusa Tenggara Bbarat (NTB) Lalu Gita Ariadi mengatakan akan menghentikan perhelatan ajang balap motocross dunia atau MXGP.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024