Ini Isi Tas Mencurigakan di Sekitar Masjid Istiqlal

Isi tas mencurigakan yang ditemukan di sekitar kawasan Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Isi benda mencurigakan yang sempat menggegerkan warga di sekitar kawasan Masjid Istiqlal ternyata hanya barang pribadi milik seseorang.

Pengakuan Juru Parkir Liar Istiqlal yang Patok Harga Rp150 Ribu

"Setelah diperiksa isinya barang pribadi," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi, Senin, 16 Desember 2019.

Hal ini dipastikan setelah tim gegana dari Polda Metro Jaya membuka isi koper yang sempat membuat panik warga di sana. Isi tas ternyata hanya baret, sarung tangan, kantong plastik, scraf, serta obat-obatan. 

Terkuak, Juru Parkir Liar Istiqlal yang Getok Tarif Rp150 Ribu Kerja Shift-Shiftan

Tas ini ditemukan berada di samping mobil Toyota Innova yang terparkir di Jalan Veteran I samping Hotel Sriwijaya, Gambir, Jakarta Pusat, tak jauh dari Masjid Istiqlal.

Saksi lantas melaporkan temuan koper warna hitam tersebut ke polisi. Polisi minta warga tenang dan tidak terpancing isu ledakan karena ditegaskan hal tersebut tidak benar. Warga diminta beraktivitas seperti biasa. "Tidak ada ledakan, hanya tas mencurigakan di pinggir jalan," katanya.

Santri di Lamongan Diduga Diikat dan Dibanting, Begini Faktanya

Kepala Protokol Humas Istiqal Abu Hurairah menduga, ledakan berasal dari polisi yang meledakkan benda mencurigakan itu. Dia menyebutkan, polisi langsung turun ke lokasi tak lama setelah menerima laporan.

"Itu polisi yang meledakkan kalau ada bunyi ledakan. Saya melihat dari jauh, saya enggak tahu bendanya apa," kata Abu Hurairah.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, tas tersebut memang sempat membuat warga khawatir. Namun aparat kepolisian berhasil mengevakuasi dan mengecek benda tersebut.

"Tidak ada ledakan, itu laporan masyarakat ada tas tertinggal, kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian," kata Yusri saat dikonfirmasi, Senin, 16 Desember 2019.

Yusri membantah adanya informasi yang menyebut di lokasi itu telah terjadi ledakan. "Tidak ada ledakan sama sekali ,itu isinya baju-baju," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya