Tawon Vespa Sengat Warga Bekasi hingga Tewas

Evakuasi sarang tawon vespa
Sumber :
  • VIVAnews / Dani (Bekasi)

VIVA – Tawon Ndas atau hewan jenis Vespa Affinis memakan korban di Kampung Kedung Bikor RT 01 RW 08 Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Korban bernama Sutarma (74 tahun) tewas terkena sengatan tawon Ndas.

3 Cewek Remaja Pelaku Perampokan Sadis di Bojonggede, Korban Disekap-Disemprot Obat Serangga

“Peristiwa itu terjadi Rabu 11 Desember 2019. Korban tidak bisa menghindar dari kejaran seluruh tawon itu,” kata Komandan Regu Tim Evakuasi dan Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adhi Nugroho, Selasa 17 Desember 2019.

Adhi menceritakan, mulanya seluruh tawon itu bersarang di atap rumah Sukari (60 tahun). Ketika itu juga pemilik rumah berusaha mengevakuasi keberadaan sarang tawon tersebut. “Tapi evakuasi itu membuat seluruh tawon menjadi ganas dan menyerang,” katanya.

Kecelakaan Bus di Ciater, 7 Korban Luka Berat Masih Dirawat di Ruang ICU RSUI

Beruntung si pemilik rumah kata Adhi mampu menyelamatkan diri. Korban Sutarma yang sedang melintas dekat rumah Sukari malah menjadi sasaran amukan tawon tersebut.

“Korban Sutarma langsung dikerumunin tawon. Dia tidak bisa menghindar karena usianya yang sudah tua. Kalau Sukari berhasil menghindar,” kata Adhi.

Potret Memilukan, 3 Balita Terendam Lumpur saat Banjir Bandang di Afghanistan

Warga yang melihat korban diserang hewan Vespa Affinis itu langsung mengevakuasi ke rumah sakit terdekat. Namun, kata Adhi nyawa korban tak bisa ditolong lagi. “Korban akhirnya meninggal dunia,” kata dia. 

Papan Reklame di Mumbai Rubuh (Doc: The Sundaily)

Papan Reklame Roboh di India, 12 Orang Tewas dan 60 Orang Luka-luka

12 orang tewas dan sedikitnya 60 orang terluka setelah sebuah papan reklame rubuh saat terjadi badai dahsyat di ibu kota keuangan India, Mumbai.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024