Seorang Bocah Dipatuk Ular Kobra di Depok

Seekor anak ular kobra yang dilaporkan menyerang seorang bocah Depok, Jawa Barat, Minggu, 15 Desember 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Serangan ular kobra kembali menyasar warga Depok, Jawa Barat. Kali ini korbannya adalah seorang bocah berusia 8 tahun. Bocah itu pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit.

Ular Berbahaya Ditemukan dalam Tas Anak, Pawang: Ini Sangat Bahaya

Jenis ular yang mematuk korban adalah anakan kobra Jawa. Peristiwa itu bermula ketika korban, Rifqi Achmad Syaputra, dan beberapa rekannya menemukan anak ular kobra di dekat rumahnya di Jalan Kemiri Jaya, Kecamatan Beji, Depok, Minggu, 15 Desember 2019.

Saat itu ditemukan dua ular namun salah satunya dibunuh, sedangkan yang lain dimasukkan ke dalam botol untuk dibuang. Tetapi anak-anak itu kurang hati-hati memasukkan ular tangkapan mereka ke dalam botol hingga Rifqi tergigit.

Pria Temukan Ular Berbisa di Dalam Sepatunya: Hampir Saja Mati!

Korban dapat diselamatkan setelah dilarikan ke ruang ICU Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok. Menurut Ramadhoni, paman korban, ketika dihubungi pada Selasa, keponakannya masih dirawat di RS UI namun kondisinya mulai membaik.

Total sudah ada empat warga yang terpatuk ular berbisa mematikan itu dan tiga di antara mereka dirawat Rumah Sakit Umum Daerah Depok. Ketiga korban sudah diizinkan pulang setelah menjalani perawatan beberapa hari.

Modal Alat Dapur, Wanita Ini Selamatkan Kucing dari Lilitan Ular Besar
Ular kobra .

5 Jenis Ular Kobra dengan Racun Paling Mematikan di Dunia, Salah Satunya dari Jawa

Kobra adalah salah satu jenis ular yang terkenal akan keberadaannya yang mematikan dan beracun. Ular ini menjadi momok menakutkan, terutama di wilayah Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024