Terpantau 19 Titik Banjir di Ibu Kota, Cek Lokasinya

Banjir di depan Plaza Senayan
Sumber :
  • TMC Polda Metro

VIVA – Hujan deras yang mengguyur Ibu Kota Jakarta Selasa siang, 17 Desember 2019, menyebabkan banjir di sejumlah titik. Pantauan Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, banjir sempat menggenangi sejumlah wilayah seperti di kawasan Senayan, Permata Hijau, Kuningan, Kelapa Gading, dan beberapa lokasi lainnya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Di kawasan Senayan, laporan warga melalui akun Twitter TMC Polda Metro menyebutkan bahwa banjir setinggi 30-40 sentimeter (cm) di Jalan Asia Afrika atau persis depan halte Plaza Senayan. Banjir setinggi 30 cm juga terdapat di Pintu 10 Gelora Bung Karno Senayan.

Banjir juga menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan. Antara lain di perempatan Gatot Subroto arah Pancoran, Jalan Dr. Satrio di Karet Semanggi. Kemudian ruas tol di kawasan Kuningan menuju Cawang juga terjadi kepadatan arus. Kendaraan harus melambat akibat banjir di bahu jalan. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir
>
Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Arus lalu lintas di kawasan Kelapa Gading tersendat, persisnya di bundaran La Piazza, karena genangan air setinggi 20 cm. Banjir 30 cm di Jalan Perjuangan (depan RS Siloam) Kebon Jeruk, Jakarta Barat menyebabkan kendaraan tersendat.

Banjir juga terpantau di Jalan Pemuda Rawamangun atau depan Arion Mall Jakarta Timur, yang menyebabkan kendaraan tersendat.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan hujan deras yang terjadi sejak siang menyebabkan 19 titik wilayah terjadi banjir. BPBD mengklaim banjir dan genangan air berangsur mulai surut. Namun demikian hujan masih turun dan warga yang akan melintas diminta berhati-hati atau mencari alternatif jalan.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya