Tiga Wilayah di Sasak Panjang Porak Poranda Akibat Angin Kencang

Angin kencang sebabkan pohon roboh.
Sumber :
  • VIVAnews/ Zahrul Darmawan.

VIVA - Hujan deras disertai angin kencang merusak sejumlah rumah warga di tiga wilayah sekaligus, di antaranya Perumahan Inkopad, Perumahan Pondok Mutiara, dan di kawasan Kampung Pulo. Tak hanya merusak perumahan warga, angin kencang juga membuat pohon roboh hingga menimpa angkutan kota (angkot).

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Sederet peristiwa itu terjadi di wilayah Desa Sasak Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis malam, 26 Desember 2019. Kapolsek Bojonggede, Komisaris Polisi Supriyadi, mengungkapkan selain merusak sejumlah rumah warga, terjangan angin juga merobohkan beberapa fasilitas umum seperti tiang listrik. Imbasnya, sebagian wilayah mengalami pemadaman listrik.

“Kalau jumlah rumah warga yang rusak hingga saat ini sedang dilakukan pendataan. Selain rumah tiga tiang listrik juga roboh, salah satunya menimpa rumah warga di kawasan Kampung Pulo, atas nama Pak Dahlan,” katanya pada wartawan, Jumat 27 Desember 2019.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Kemudian tumbangnya pohon juga menimpa sebuah angkot dengan nomor polisi F 1923 MI yang dikemudian oleh Ario. “Korban (sopir) selamat hanya mengalami luka pada bagian kaki,” kata Supriyadi.

Guna penanganan lebih lanjut, sejumlah jajaran Polsek Bojonggede yang berada di bawah naungan Polres Metro Depok hingga kini masih membantu warga sekitar untuk mengevakuasi tumbangnya pohon.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

“Sebagian besar rumah yang terkena angin puting beliung rata-rata rusak pada bagian atap yang terbuat dari asbes. Hingga saat ini masih dilakukan pendataan oleh Babinkantibmas dengan melibatkan ketua lingkungan,” ujar Supriadi.

Istimewa

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Sebuah rumah yang tengah direnovasi roboh hingga menimpa satu orang di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024