Air dari Depok dan Bogor Tiba, Sungai Ciliwung Meluap di Kampung Pulo

Suasana pinggir kali di Kampung Pulo Rabu sore 1 Januari 2020
Sumber :
  • VIVAnews / Rifki Arsilan

VIVA – Air kiriman dari Bendungan Depok dan Katulampa Bogor sampai di Jakarta. Debit air di Sungai Ciliwung sekitar Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur Rabu sore tadi sudah tampak tinggi hingga meluap ke Jalan Raya Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Luapan Sungai Ciliwung telah menggenangi jalan raya setinggi antara lutut hingga pinggang pria dewasa. Sehingga arus lalu lintas dari arah Kampung Melayu yang mengarah ke Matraman di tutup.

Pantauan VIVAnews di lapangan, sebagian warga yang bermukim di Kampung Pulo sudah mulai memenuhi jalan raya Jatinegara Barat, namun tidak sedikit warga yang masih bertahan di rumah-rumah mereka.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Tim gabungan Basarnas pun sudah mulai menurunkan perahu karet untuk membantu proses evakuasi warga yang sejak sore tadi banyak yang lebih memilih untuk bertahan di rumah-rumah mereka yang mayoritas sudah berlantai dua.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024