Tim Bakrie Tanggap Beri Bantuan pada Korban Banjir Bogor

Bakrie Amanah beri bantuan kepada korban banjir di Bogor
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tim Bakrie Tanggap terus menyalurkan bantuan logistik ke sejumlah daerah terdampak, sejak hari pertama terjadinya bencana banjir di Jabodetabek.

Tiba di Tanah Air, Ridwan Kamil Langsung Beri Uang ke Korban Banjir

Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan logistik di Kebon Pala, Kampung Pulo, Bekasi, dan Bogor, tim kembali menurunkan bantuan di wilayah terdampak banjir dan longsor di Kampung Cigowong, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Senin 6 Januari 2020.

“Hari ini kegiatan utamanya adalah psikososial dengan anak. Kami bawa paket makanan untuk anak-anak,” kata Penanggung jawab Lapangan Tim Bakrie Tanggap, Yuli Wulandari, dalam keterangan tertulisnya, Senin 6 Januari 2020).

Banjir Jabodetabek, 5 Meninggal, 19 Ribu Lebih Warga Mengungsi

Lebih lanjut, Yuli mengatakan, tim yang turun juga membawa bantuan logistik berupa bahan makanan, selimut, makanan bayi, peralatan sekolah, peralatan mandi, dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Dia menjelaskan, Cigudeg merupakan daerah yang paling parah terdampak banjir di Kabupaten Bogor. Di kecamatan ini setidaknya terdapat 10 desa yang terdampak banjir dan 7 di antaranya masih terisolir.

Kocak, Kumpulan Video TikTok di Tengah Kepungan Banjir

"Dalam situasi seperti ini yang dibutuhkan adalah logistik terutama makanan dan pakaian layak pakai,” kata Yuli.

Pada Minggu 5 Januari 2020 kemarin, tim Bakrie Tanggap juga turun ke salah satu wilayah terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Bogor. Lokasinya yakni di Kampung Congcorang Lebak, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya. Di wilayah tersebut, Bakrie Tanggap juga menyalurkan sejumlah bantuan logistik langsung ke masyarakat penyintas.

Pada Sabtu 4 Januari 2020 lalu, tim Bakrie Tanggap menyalurkan bantuan logistik di empat titik di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Logistik yang diserahkan antara lain selimut, 150 set makanan dan pakaian, serta peralatan mandi.

Adapun pada Jumat 3 Januari 2020, tim Bakrie Tanggap memberikan bantuan logistik untuk warga korban banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Bantuan logistik tersebut diberikan antara lain berupa bahan makanan, air mineral, perlengkapan bayi, dan sejumlah obat-obatan.

General Manager Bakrie Amanah, Setiadi Ihsan mengatakan, pihak Bakrie Tanggap memberikan bantuan yang bersifat segera kepada masyarakat sebagai tanggap darurat. Karena di lokasi-lokasi tersebut kebutuhan akan bahan-bahan pokok masih cukup besar.

"Selama seminggu ini kita akan support logistik setelah itu bantuan kesehatan. Bantuan disalurkan ke sejumlah titik di Jakarta, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan dan Bekasi," ujar Ihsan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya