Ada Jalan Ambles di Tangerang, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

Pengalihan arus lalin karena Jalan amblas di Tangerang
Sumber :
  • VIVAnews/Sherly

VIVA – Pihak Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Tangerang, melakukan rekayasa lalu lintas. Rekayasa ini dilakukan di ruas jalan dari arah Jakarta menuju Tangerang tepatnya Jalan Daan Mogot, Tangerang, Senin, 13 Januari 2020.

Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Rekayasa itu dilakukan karena adanya proses perbaikan yang tengah dilakukan tim Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) terhadap jalan yang amblas dengan kedalaman 2,5 meter di kawasan setempat.

"Kita lakukan penempatan personel baik dari kepolisian dan Dinas Perhubungan. Di sana kita lakukan contra flow untuk yang mengarah ke Tangerang, karena jalur yang ada kita tutup sementara lantaran sedang dilakukan perbaikan," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto.

Relawan Prabowo Batal Gelar Aksi, Polisi Berlakukan Pengalihan Arus Situasional Depan MK

Kata dia, nantinya bila masyarakat yang ingin ke Kota Tangerang bisa memanfatkan jalur alternatif yang telah dibuat Dinas Perhubungan yaitu Jalan Lio Baru, kemudian Jalan Agus Salim dan Jalan Suprapto.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan, Wahyudi Iskandar memjelaskan, pemberlakuan pengalihan arus lalu lintas itu nantinya akan berlangsung selama sepekan sesuai dengan informasi yang diberikan tim BBPJN.

One Way di Tol Trans Jawa Diperpanjang hingga 15 April 2024 Pukul 24.00

"Kalau informasi yang kita dapat, proses perbaikan jalan nasional ini akan memakan waktu selama sepekan. Adanya hal itu, kami minta para pengendara untuk berhati-hati dan bisa menggunakan jalur alternatif yang sudah kita informasikan baik melalui papan jalan, media online," ujarnya.

Perbaikan itu pun akan dilakulan secara bertahap setelah perbaikan pada jalur yang mengarah ke Tangerang selesai. Lalu, tim BBPJN akan melakukan perbaikan ke jalur arah Jakarta. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerusakan lagi pada jalur tersebut.

Polisi berjaga-jaga di dekat Gedung Mahkamah Konstitusi Jakarta,  (Foto ilustrasi)

Catat! Ada Pengalihan Arus di Sekitar MK Hari Ini Kalau Gak Mau Macet

Mahkamah Konstitusi (MK) tengah membacakan putusan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024