Viral Pengendara Motor Berpelat Merah Cekcok dengan Petugas Busway

Bus Transjakarta yang tabrak pesepeda di depan Gedung BUMN, Jakarta Pusat. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Istimewa.

VIVAnews - Sebuah video yang memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor berpelat merah atau kendaraan dinas pemerintah, cekcok dengan petugas TransJakarta, viral di media sosial.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Menurut Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta, Nadia Diposanjoyo, peristiwa terjadi di putaran Dispenda di Koridor 3 TransJakarta (Kalideres-Pasar Baru).

"Pengendara di video itu tidak terima, saat dihentikan petugas sterilisasi TransJakarta yang sedang bertugas," ujar Nadia di Jakarta, Rabu 29 Januari 2020.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Nadia menyampaikan, peristiwa terjadi Rabu ini. Pengendara motor memotong laju bus TransJakarta untuk masuk jalur bus (busway), lalu segera dihentikan petugas sterilisasi.

"Tapi saat dihentikan, si pengendara justru marah dan hampir melakukan kekerasan kepada petugas kami," ujar Nadia.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Nadia juga mengemukakan, pengendara berusaha kabur. Petugas TransJakarta akhirnya melakukan tindakan tegas dengan mencabut kunci sepeda motor, lalu diserahkan ke polisi untuk ditindak secara hukum.

"Pengendara motor pada akhirnya meminta maaf kepada petugas kami. Kami mengapresiasi petugas yang telah memberikan pengarahan terkait bahaya menerobos jalur TransJakarta,” ujar Nadia.

Dikutip dari 100kpj.com, berdasarkan video dari akun Twitter bernama @xeroxca, Rabu 29 Januari 2020, seorang pengendara motor berpelat merah kedapatan melanggar aturan dengan masuk ke jalur busway. Namun, saat diberhentikan petugas, bukannya mengaku salah, dirinya malah tak terima dan mengeluarkan amarahnya.

Sang pengunggah sekaligus perekam video malah sampai menyebut, bahwa pria yang masuk ke jalur busway itu sempat hampir melayangkan pukulan ke arah petugas yang berupaya mengamankannya.

“Dilarang lewat jalur busway, eh malah marah. Udah mana mau nonjok petugas pintu. Pelakunya berpelat merah lagi,” tulis akun tersebut.

Dalam rekaman berdurasi singkat itu, terlihat sang pengendara motor marah-marah kepada dua orang petugas. Keduanya nampak sabar dan tidak ikut emosi saat menanggapi amukannya.

Pengendara kemudian menyingkirkan motornya yang menghalangi jalur busway, namun petugas sergap mengambil kunci motor tersebut untuk dilakukan penindakan. Video berakhir, saat pria itu berputar arah dan berusaha melipir ke tepian jalan.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya