BMKG: Hujan Ringan dan Lokal Guyur Sebagian Jakarta Hari Ini

Warga menyeberang menggunakan payung saat hujan di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, Jumat, 14 Februari 2020. Hujan disertai kilat/petir dan angin kencang akan terjadi di sebagian wilayah Jakarta.

Bus Transjakarta Tabrak Pemulung hingga Tewas di Pancoran

Dikutip dari laman resmi BMKG, peringatan dini cuaca tersebut sudah dikeluarkan. Itu akan terjadi dalam durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari. 

Jika dirinci, pada siang ini, hujan lokal terjadi di Jakarta Pusat dan hujan ringan akan terjadi di langit Jakarta Selatan serta Jakarta Timur. Sedangkan sisanya berawan.

Jakarta Endemi COVID-19? Ini Kata Wagub Riza

Malam hari, seluruh wilayah Jakarta berawan alias tidak turun hujan kecuali Jakarta Timur yang berpotensi terjadi hujan lokal. Lalu pada dini hari, hujan lokal terjadi di Kepulauan Seribu dan sisanya berawan. 

Secara umum, suhu udara Ibu Kota hari ini berkisar antara 24 derajat celsius sampai 34 derajat celsius dengan kelembapan 80-95 persen.

Gempa M 5,1 Guncang Lebak Banten, Terasa di Jakarta hingga Sukabumi

Sementara itu, wilayah Kota Bogor akan terjadi hujan ringan pada siang hari, sisanya berawan. Sama seperti prakiraan cuaca di Depok hari yang diprediksi turun hujan ringan di siang hari

Untuk Tangerang, hujan sedang akan terjadi pada pagi, hujan lokal pada siang hari. Pada malam hari dan dini hari diprediksi cerah berawan. Lalu, wilayah Bekasi akan turun hujan ringan pada siang hari. Pada pagi, malam dan dini hari diprediksi berawan.

Hujan sedang lebat diprediksi akan terjadi di beberapa wilayah Jawa Barat akan terjadi meskipun Jabodetabek terbebas dari hujan lebat tersebut. Dalam peringatan dini BMKG, wilayah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat adalah Bogor, Cianjur, Sukabumi, Purwakarta, Karawang Selatan, Subang Selatan, Bandung, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Indramayu Selatan dan Ciamis Utara. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya