Ada Temuan Corona di Indonesia, Polisi Awasi Penimbunan Masker

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Argo Yuwono
Sumber :
  • Tribrata

VIVA – Markas Besar Polri menyatakan akan mengambil tindakan tegas jika terjadi aksi penimbunan masker, menyusul adanya temuan kasus virus Corona di Indonesia. 

Pemuda Ditelanjangi di Hotel Usai 'Kegep' Ngamar dengan Istri Orang

Kepolisian sudah membongkar kasus produksi masker ilegal baru- baru ini. Selanjutnya, polisi akan mengejar oknum-oknum yang sengaja menyimpan masker dan alat medis lainnya, seperti antiseptic sehingga menyebabkan harga melambung tinggi.

"Kita akan melakukan penyelidikan jika ada yang melakukan penimbunan secara tidak sah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigadir Jenderal Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin, 2 Maret 2020.

Polisi Terbitkan DPO 3 Pelaku Kasus Vina Cirebon, Ini Identitas dan Ciri-cirinya

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan hasil penelusuran sementara, polisi menemukan peredaran masker ilegal yang diproduksi pabrik di kawasan pergudangan Cakung, Cilincing, Jakarta Utara. Produksi diduga tersebar di beberapa apotek di Ibu Kota. 

Beberapa toko alat kesehatan dan rumah sakit di Jakarta diduga menjadi sasaran para pelaku. Selain tidak ber-SNI, kualitas masker jauh dari steril. Masker juga tidak memiliki antivirus sehingga tidak ada penyaringan untuk kuman ataupun virus. 

Kata Kombes Jules Abraham soal Polisi Sembunyikan Identitas Buron Pembunuh Vina Cirebon

Dalam melakukan penyebaran masker, pelaku sudah paham betul jalur pendistribusiannya sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk meraup keuntungan.

Mahasiswa penegak hukum

Mahasiswa Unjuk Rasa Desak Dokter Richard Lee Diadili Karena Diduga Hina Polisi

Dilihat kanal YouTube Novil Tv baru-baru ini memperlihatkan aksi sejumlah mahasiswa meminta polisi menangkap dr. Richard Lee karena dianggap menghina aparat penegak hukum

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024