Perhatikan Kawasan Rawan Ranjau Paku Berikut

VIVAnews - Daerah rawan ranjau paku di Jakarta khususnya di Jalan Protol terus marak. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Condro Kirono mengatakan, ada tiga daerah paling rawan ranjau paku di Jakarta.

Kawasan tersebut adalah Jalan Daan Mogot, Semanggi dan Sudirman. selain itu ada juga kawasan yang mulai rawan adalah Cepaka Putih dan Harmoni.

Kasie Kecelakaan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Herman Ruswandi mengatakan, hasil penyisiran, di daerah rawan ranjau paku setiap hari ditemukan sekitar 2 kg paku atau benda tajam lainnya.

"Satu minggu bisa lebih dari 7 kg paku yang berhasil disisir petugas," ujar Herman, Jumat 5 Febuari 2010.

Ranjau paku memang sengaja disebar orang yang tidak bertanggungjawab untuk mecari keuntungan. Bahkan kegiatan ini juga kerap digunakan oleh pelaku kejahatan untuk memudahkan aksi mereka.

Sementara itu salah satu korban ranjau paku bernama Helmi mengatakan, dirinya sangat kesal saat terkena ranjau di kawasan Galur, Jakarta Pusat.

"Ban motor harus ganti karena robek kena tiga paku. Harganya juga mahal, mencapai Rp 35 ribu. Polisi harus tindak tegas pelakunya," ujarnya.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Kiper Dallas FC, Maarten Paes

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Maarten Paes, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa 30 April 2024. Ini niat mulia kiper FC Dallas tersebut.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024